Senin, 18 Mei 2015

Cara Menginstal Office 2007





Hai sobat 007, ketemu lagi yah. Kali ini saya akan membahas tentang Bagaimana sih Caranya Install Ms. Office 2007. Langsung disikat disimak maksudny.

Sampai sekarang Ms. Office 2007 masih banyak diminati oleh beberapa pengguna Microsoft. Hal ini dikarenakan tampilan dari Office 2007 yang informatif & dapat diketahui dengan mudah oleh seseorang yang awam dengan Office 2007 sekalipun. Selain itu menu-menu/perintah-perintah yang ada sangat lengkap. Tentu hal ini dapat menunjang pengolahan dokumen. Biasanya saat Instal ulang laptop/komputer, hampir semua program belum diinstal tak terkecuali Office 2007. Berikut Caranya :

1. Pastikan kalian mengetahui dimana folder/file tempat program Office 2007 disimpan. Jika tidak ada, kamu diharuskan untuk memakai CD Installer Office 2007 yang terjual di toko-toko komputer. Ingat CD yang kalian beli harus asli/original. Jika tidak begitu, nantinya Office kalian tidak beroperasi sebagaimana mestinya. 007 anjurkan untuk mencopy data yang ada di CD ke laptop kalian untuk memudahkan menginstal Office 2007 ini.

2. Setelah itu akan ada beberapa file/folder. klik Setup dan akan muncul kotak dialog. Kotak dialog tersebut menyuruh kita untuk memasukan Product Key-nya. Product Key ini bisa didapatkan pada bungkus CD Instaler Office 2007. Atau bisa juga didapatkan pada data tersebut. Artinya file Installer Office 2007 tersebut terdapat beberapa data. Nah cari data bernama Serial, biasanya dibuka dengan program notepad.

3. Dari Notepad, kita blok product key dan copy (Ctrl + C) dan pastekan (Ctrl + V) pada kolom kotak dialog Setup atau Microsoft Office Enterprise 2007. Dan secara otomatis Microsoft akan menganalisis kode tersebut. Jika kode itu benar, maka di sebelah kanan kolom penulisan kode/product key akan mucul tanda check list hijau. Selanjutnya Klik Continue untuk melanjutkan proses instalasi.

4. Pada kotak dialog tersebut Microsoft menanyakan kepada user untuk menggunakan mode instalasi yang mana, apakah user akan menggunakan mode Customize atau Install Now. Pada mode Customize, yang terinstal hanyalah program yang kita inginkan saja, misalnya Excel saja, Word saja, Powerpint saja atau gabungannya. Namun jika kalian menggunakan mode Install Now artinya semua produk yang tersedia dari Microsoft akan terinstal secara otomatis. Pilih salah satunya dan tunggu hingga proses intalasi berjalan & selesai.

5. Jika proses instalasi selesai, klik tombol Close.

Kalau ada yang masih belum paham silahkan lihat video dibawah ini ya . . .




Kata kunci (contoh) :
data1(D) ---> Installer Office 2007 ---> Setup ---> Serial---> (masukan product key) ---> pilih mode Instalasi (Instal now) ---> (Instalasi berjalan) ---> selesai-->Close.

Saran :
Saran dari 007 ialah setelah proses instalasi selesai segera cek Office 2007 apakah berjalan sebagai mana mestinya. Caranya dengan membuka beberapa program Office penting seperti Word, Excell, atau Powerpoint. Operasikan ketiga program tsb, misalnya mengetik, mengubah lebar baris/panjang kolom, mengubah warna, mengubah teks, atau yang lainny. Hal ini bertujuan, Office yang sudah kita instal tadi apakah ada kesalahan atau tidak.

Yap itulah caranya, mudahkan. semoga artikel ini dapat membantu kalian. Semoga berhasil . . . .
jangan lupa y komentarnya . . . . .

Sesuai artikel 007 yang kemaren, ada bonus untuk kalian semua. khususnya yang boring, ngantuk, apalagi loyo.







Cantik-cantik kan??? mantap skaligus ajib

you have always with YSF 007

2 komentar:

  1. Astagfirullah hal'adzim ..

    BalasHapus
  2. gpp bro, maklum bwt narik minat netizen. lagian g trlalu trbuka kok bib

    BalasHapus