Sabtu, 20 Juni 2015

Apaan Tuh Fitur Auto Safe (Antimaling) Pada yamaha GT Eagle Eye


Hai, gan. 4 Mei yang lalu (2015) Yamaha mulai menerapkan fitur baru pada motor GT Eagle Eye terbaru. Fitur Anti maling (Autosafe). Apa sih fitur tersebut? lalu bagaimana cara kerjanya? langsung disimak sob . . .

FITUR AUTOSAFE
Fitur ini sebenarnya terdiri dari beberapa fitur guys
1. Auto Immobilizer : berfungsi sebagai penahan kunci agar tidak bisa digunakan sebelum menekan tombol unlock pada remote yang tersedia pada kunci motor. Selain itu mesin asli juga tidak dapat berfungsi sebelum menekan tombol unlock.

2. Auto Finder : seperti halnya pada fitu Answer Back System pada motor Honda, fitur ini dipergunakan pengendara agar tahu posisi motor yang diparkir. fitu rini mampu berfungsi sampai jarak 35 meter. Hanya dengan menekan tombol lock selama 2 detik, lampu sein & sirine akan menyala.

3. Auto Alarm : berfungsi memberitahukan pengendara (pemiliknya) ketika lubang kunci motor  dubuka secara paksa pada saat dalam kondisi sestem pengamanan aktif, dengan cara membunyikan alarm secara otomatis

Sebenarnya, konsep dari ketiga subfitur tsb sama. Sebagai conto, kita ambil fitur Auto Finder. Ketika tombol Auto Finder ditekan, perangkat pada kunci tsb akan mengirimkan gelombang radio pada frekuensi tertentu. Motor sudah disetting sedemikian rupa agar ketika menerima gelombang radio pada frekuensi tertentu akan menyalakan kloakson & lampu sein

Well, sekilas fitur Autosafe tsb mirip dengan punya Honda, khususny pada poin ke-2. Namun itulah strategi perusahaan. Sedikit meniru, tapi memodifikasi. Jadi lebih canggih kan? tapi, 007 sendiri yang merasa pecinta Honda agak kecewa nih. Masa Honda kalah, bukanny fitur dari Honnda itu biasanya lebih canggih daripada kompetitornya.

bonus?
sorry gan, kali ini ane kehabisan bonus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar